Cara Seting Modem HP CDMA Flexi Fren dan Esia

Cara Seting setting HP handphone CDMA sebagai modem internet - Browsing internetan menggunakan modem CDMA Flexi Fren Esia - Canggih tercanggih - Versi baru Update terbaru - Cara pasang memasang atau buat membuat modem koneksi Gratis - Gratisan bikin membikin terkoneksi  - Bisa buat untuk support Windows7 seven Vista XP Ubuntu Linux - Atasi mengatasi dan tutorial Program Software Aplikasi - DRIVER NOKIA cina china - bisa untuk semua jenis dan merk apa saja - Cari mencari atau cepat mempercepat akses koneksi yang lambat alias lemot - Atasi mengatasi masalah modem internet browsing - koneksi card connect networking - disconnect versi baru Update terbaru dan tercanggih HP handphone nokia cina china

Cara Setting Modem HP CDMA Flexi Fren dan Esia - Salam kenal buat teman-teman semua, mungkin saat ini Anda lagi sedang cari tau tentang bagaimana cara menyeting modem hp cdma flexi fren dan esia. Agar komputer kita bisa terkoneksi dengan yang namanya internet, maka kita perlu memiliki sebuah alat perangkat lunak yang bernama modem. Berbicara tentang modem sebenarnya banyak sekali macam dan jenisnya. Namun yang paling penting disini adalah bisa terkoneksi dengan internet. Kemarin saya beli HP merk Nokia 6015i dengan harga Rp.300.000 lengkap dengan kabel USB DKU-5. Iseng saya coba koneksikan ke PC dengan menggunakan perdana flexi.

Alhamdulillah setelah saya lakukan installasi Driver USB dan insatallasi Driver Modem ahirnya komputer saya bisa terkoneksi ke internet dengan baik. Nah jika saat ini Anda mempunyai sebuah handphone CDMA sebaiknya digunakan sebagai modem saja agar komputer Anda bisa terkoneksi dengan internet, dari pada Anda harus membeli modem lagi. Karena semua modem pada dasarnya itu sama, dan soal kecepatan akses itu tergantung layanan provider Anda masing-masing. Ok jika Anda setuju silahkan lanjutkan ikuti tutorial Cara seting Modem hand phone CDMA Flexi Fren dan Esia sebagai berikut.

Sebelum tutorial atau panduan ini kita mulai silahkan ambil dan download dulu program atau software Driver modem dan Driver USB nya pada link berikut.


Download : Driver modem CDMA

Download : Driver USB Nokia


Nah, jika sudah selesai download, sekarang ikuti panduannya sebagai berikut.

  1. Klik Start ->  Control Panel-> Double klik Phone and Modem Options
  2. Centang kotak don't detect my modem
  3. Klik Have disk-> Browse... -> Masukkan modem driver CDMA-> Klik OK
  4. Pilih CDMA 1xRTT 3G packet Data Modem-> Klik Next
  5. Pilih COM 1 COM 2 atau COM3 sesuai dengan Ports (COM&LPT) anda -> Klik Next
  6. Klik Continoe Anyway-> Klik Finish-> Klik OK
  7. Kilk Start-> Klik Network Connections-> Klik Certe a new connection
  8. Klik Next-> Klik Next lagi-> Pilih Set up my connection manually-> Klik Next
  9. Klik Next lagi-> Isi ISP Name-> Klik Next-> Isi Phone Number dengan #777
  10. Klik Next-> Isi User Name + Password -> Klik Next-> Centang kotak Add a shortcut to this
  11. Klik Finish kemudian klik Dial untuk mulai melakukan koneksi ke internet.

Catatan:
Jika Anda menggunakan Flexi, Fren atau Esia, Anda tinggal merubah User Name+Password-nya saja, dari masing-masing pihak penyedia layanan tersebut. Ji kalau Anda menggunakan flexi cukup kirim SMS dengan cara ketik REG HARIAN jika mau menggunakan yang harian, ketik REG MINGGUAN jika mau menggunakan yang mingguan atau ketik REG BULANAN jika mau menggunakan yang bulanan, lalu kirim ke 2255. Kemudian ditunggu saja sms balasan dari 2255 yang akan memberikan informasi tentang User Name dan Password yang akan Anda pakai atau Anda gunakan pada komputer PC laptop maupun notebook Anda nantinya. kalau yang harian biasanya Rp.2500, kalau yang mingguan itu Rp.15.000, dan kalau yang bulanan Rp.50.000. Kemudian untuk setingan yang lain sama seperti tutorial di atas. Dan jika ada pertanyaan silahkan tulis pertanyaan anda pada kotak komentar dibawah ini. Semoga informasi ini dapat membantu Anda thanks..

2 komentar:

Suit mengatakan...

Mas/Mba.
Aq Mau tanya
Aq kan punya Modem Esia
Tapi bisa ga kLo pake KArtu fLexi
soalnya kLo mau ganti modem sayng bgd,
kira2 bisa ga?
pleas infonya yaa..
ke email aq ja...
thanks before

Ixamal_shit@yahoo.com

7 September 2010 pukul 03.07
modem cdma mengatakan...

nice tutor nih.
thx berat mas..
agak gk ngerti sih, saya coba dulu.
kalau ada prtanyaan nanti saya balik lagi, hhe

22 September 2010 pukul 08.24

Posting Komentar

Terimakasih buat Anda yang sudah mau menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke blog ini. I will try to help if there are difficulties Portable