Cara isi Ulang Tinta Infus Agar Tidak Bikin Buntu di Head Printer

Ilmu Cara bikin atau membuat modif tinta printer, Mempercepat kerja percetakan gambar maupun foto, Dokumentasi pernikahan, Video studio, Logo Perusahaan, Tercanggih, Terkuat , Terkenal, Tersohor, Manca Negara, Terbaru, Terdepan dan Terpercaya, Gratis Tutorial dan Tuntunan, Cara memasang infus yang benar, Menguasai semprotan partikel, Lexmak, Brother, Canon, Samsung, Xerox, Led, Laser Colour, Selphy CP 800, Membuat, Terancam, Memastikan, Awet, Bocor, Mengisikan, Menuangkan

Sebelum Saya menulis Artikel ini sebenarnya saya sudah sempat atau sudah pernah menulis Artikel yang berjudul cara isi ulang tinta yang tepat dan benar ke dalam tabung infus printer epson, kenapa saya lebih memilih merk epson? karena hampir semua pengguna printer yang hobby cetak foto itu 90% menggunakan printer merk Epson.

Membuat dan melakukan sebuah pekerjaan yang bernama modifikasi infus printer merupakan salah satu pekerjaan yang sangat gampang-gampang susah, Kenapa begitu? karena pekerjaan ini akan bikin susah Anda bisa melakukannya jika Anda sama sekali tidak pernah melakukan pekerjaan ini sebelumnya. Begitu juga sebaliknya, Anda bisa mengatakan gampang dan mudah jika Anda sudah tau tatacara dan sudah sering melakukan praktek modif printer seperti ini sebelumnya. Ok saya rasa di jaman sekarang ini sudah banyak orang-orang yang sudah pada pandai dan pintar untuk bisa menyelesaikanya itu semua dengan mudah, Namun apakah printer yang mereka beli dan kemudian mereka infus dan kemudian lagi mereka gunakan buat ngeprint buat mencetak foto dan dokumen sudah benar-benar aman dan tidak bikin head printer menjadi buntu setiap waktu dan setiap saat?.........

Nah dari pertanyaan kalimat di atas tadi Anda sebagai pemilik sekaligus pengguna printer pasti akan tau jawaban yang sebenarnya, dan jawabannya adalah bahwa printer yang sudah Anda infus dan Anda operasikan tersebut 75% akan sangat rentan terhadap resiko terjadinya penyumbatan pada head printer Anda setiap saat, sehingga ujung-ujungnya akan membawa dampak jelek pada hasil cetak gambar print out nya. Jika seperti itu biasanya hasil cetak gambar akan sering bergaris dan tidak sempurna. Ada pepatah bilang begini " Ada kemauan pasti ada jalan, Ada siang pasti ada malam, Ada kaum pria sudah pastilah ada kaum wanita, Dan yang pasti setiap masalah pasti ada jalan keluarnya ".

Sudah dari lima tahun yang lalu saya bergelut di bidang pekerjaan mengedit dan transfer data file video shoting, dan yang termasuk juga mengedit foto, brosur dan undangan pernikahan, dan selama itu pula saya sudah harus berurusan dengan hardware yang bernama printer infus sebagai pencetak gambar di media. Selama perjalanan saya di bidang cetak foto, saya sering direpotkan oleh printer yang saya gunakan pada saat itu, dimana printer yang saya bikin nyetak foto tersebut malah sering terjadi cloging dan buntu, sehingga hasil cetak yang didapatkan sangat buruk dan bergaris, kemudian saya lakukan head cleaning beberapa kali dan menunggu sampai cek nozzle benar-benar sempurna, dan ini yang sangat mengganggu dan menyita waktu saya dalam pekerjaan tersebut, dan dampak dari seringnya melakukan head cleaning ini akan menyebabkan pendeknya umur head printer, hal ini terbukti saya harus sering ganti head yang bahkan harus membeli printer baru lagi.

Nah setelah beberapa waktu kemudian ahirnya saya coba-coba cari cara dan solusi agar printer yang saya gunakan tidak lagi bikin saya menunggu waktu kerja karena tinta yang membeku dan buntu di print headnya. Alhamdulillah ahirnya pada suatu hari sempat terlintas dan timbul id di benak saya, lalu saya coba trapkan dan alhasil setelah saya mencobanya berkali printer saya sama sekali tidak mengalami cloging atau buntu dan bergaris sampai sekarang, sampai saat ini dan bahkan sampai detik ini. Jika Anda masuk ke blog ini sengaja mencari tau solusi seperti apa yang telah saya uraikan dan saya sampaikan di atas, monggo di persilahkan untuk membaca dan memperhatikannya secara baik-baik sebagai berikut.

Tutorial dan cara mengisi ulang tinta printer  yang tepat dan benar ke dalam tabung infus

  1. Siapkan tinta printer isi ulang Anda di dekat printer yang sudah waktunya dikasih minum tinta menurut masing-masing merk tinta yang sudah biasa Andai pakai kan dari awal pembelian printer + modif.

  2. Sebelum Anda mengisi dan menuangkan tinta kedalam tabung infusnya, Anda harus menjepit selang tinta infusnya dulu sebelum Anda membuka tutup tabung infusnya seperti gambar berikut :

    Windows 7, seven , Vista, XP, Memasang, menghapus, membagikan, selamat, Terhormat, Handal, Tersebar, Berita, kabar, Google, Yahoo, MAC OS, Ubuntu. tip dan trik, PC laptop netbook notebook, program penunjang

  3. Setelah selang infusnya di jepit, lalu buka tutup tabung infusnya persis seperti gambar berikut:

    Jual beli printer, harga printer terbaru, update, Murah, profesional, Terlaris, Probolinggo, Desa, Toko online, Pembeli, Konsumen, Anti buntu, The best, Terlengkap, Uang, Rupiah, Gudang, Kumpulan, Tempat, Free Download Software Terbaru dan terkini

  4. Setelah tutup tabung dibuka, lalu masukkan dan tuangkan tinta printer Anda sebanyak sepertiga saja, ingat jangan mengisi sampai penuh, jika ukuran tabung infus Anda berukuran 100 ML makan harus dengan tinta sebanyak 75 ML saja.

  5. Jikalau tintanya sudah selesai di masukkan dan di tuangkan, kemudian pasang kembalai tutup tabung infusnya, Lalu biarkan selama satu sampai 5 menit

  6. Kemudian nyalakan printer Anda, lalu siapkan gambar dari komputer untuk ngeprint atau mencetak minimal ukuran 4 R pada kertas HVS atau jenis kertas lainnya,

  7. Kemudian lagi yang terahir, klik tombol print di komputer Anda untuk memulai proses pencetakan gambar kedalam media printer yang sudah siap untuk mencetak, Setelah percetakan gambar di printer mulai berjalan kemudian buka alat penjepit selang infusnya secara perlahan-lahan hingga lepas.


Catatan:
Jika Anda sudah mengikuti cara di atas dengan benar dan tertib, maka printer Anda akan berumur panjang dan yang paling penting lagi tidak akan pernah bikin head print Anda buntu dan cepet rusak. Karena printer saya sendiri terbukti sudah menghabiskan jumlah literan namun samapi detik ini belum pernah sama sekali mengalami masalah pada head printnya dan sama sekali tidak pernah saya melakukan Head Cleaning, cuma saya hanya kadang check Nozzle, namun selama saya melakukan Check Nozzle belum pernah di antara salah satu dari 4 - 6 warna nya yang putus-putus. Sehingga setiap saya pakai buat ngeprint hasilnya selalu kinclong and good. Ok sampai disini dulu ya soalnya ini aku dah ngantuk mau tidur soalnya besok mesti beraktivitas kembali untuk pekerjaan Offline. Terimaksaih banyak saya ucapkan dan semoga apa yang telah saya sharingkan ini bisa membantu dan benar-benar membawa menfaat dan berkah Amiin.

15 komentar:

Anonim mengatakan...

Mantaaap bosss kwkwkwkwk...

15 April 2011 02.53
ardi mengatakan...

terima kasih

23 April 2011 15.41
ardi mengatakan...

mw tanya prinq epson T20 trus brusan udh download reseternya bwt ngeprint udh bisa tapi kl bwt ngeprint foto berwarna ko' g bisa hasil e krang bagus,, mohon bimbingannya

23 April 2011 15.43
Alas Tengah mengatakan...

Pertama saya ucapkan banyak tims buat mas Ardi atas kunjungan nya.
Semua type epson rata2 sangat bagus buat print foto ketimbang merk lain, Namun yang perlu di perhatikan yang pertama adalah jenis dan merk tintanya, dan kalau dari pengalaman aku sendiri tinta blue print, SUN premium Plus, E-print termasuk jg Photo ink Plus itu rata2 sangat bagus sekali hasilnya.
Kemudian yang kedua adalah kertas foto, Untuk mendapatkan hasil yang baik kertas juga harus pake yang bagus seperti kertas photo glossy premium.
Yang ke tiga setingan printernya, kalo saya biasa pake yg best photo.
atau mas ardi bisa mencobanya satu persatu dgn cara ngeprint ukuran foto 4R.
Lalu yg ke empat biasakan pake aplikasi photoshop di komputer ataupun notebook yang mas ardi gunakan agar bisa dgn leluasa mengeditnya terlebih dahulu seperti terang gelapnya sebelum di print.
Semoga ini bisa sedikit membantu mas Ardi ya...

23 April 2011 17.37
ligman mengatakan...

tanya donk gan, klo buat print foto2 geto pake tinta nya apa ya yg bagus?
email yanto.ligman@yahoo.co.id

18 Mei 2011 19.24
Alas Tengah mengatakan...

Trims mas ligman..
Awal dari pengalaman saya dulu itu Blue print mas, tapi untuk saat ini kayaknya sama bagusnya, dan untuk hasil yang sempurna masih masih ada pada tinta originalnya, tapi kalau untuk hasil yg bisa mendekati tinta orinya bisa mas ligman bisa pakai tinta PDU Photo ink PLUS tapi harganya juga masih lumayan mahal, harganya 700ribuan perliternya, untuk alternatif yg lain bisa coba pakai tinta Crown Ink Plus atau SUN premium PLUS yg juga hampir setara hasil print outnya dengan tinta original.

19 Mei 2011 21.59
mulyadi mengatakan...

gan ana pake epson T13 tinta nya gak mau ngisi betulinnya gimana gan?

22 Juni 2011 23.28
Anonim mengatakan...

Artikel yang sangat membantu. kebetulan saya mengalami masalah yang sama. next time akan dicoba.
oya, yang mau sanga tanyakan. sebenarnya, ketika printer digunakan, tutup tabung tinta harus dibuka salah satu atau kedua-duanya ditutup rapat. terima kasih

3 Juli 2011 18.56
marketing mengatakan...

Gunakan Refill Kit Tool Ink mudah menggunakan dan harga terjangkau http://boantop.web.id/boantop-store/kit-tool-ink.html

4 Juli 2011 17.02
Anonim mengatakan...

gan cara ngosongkan tinta pada tabung infus gimana? soalnya saya mau coba ngrint pake tinta garment...trims

13 Juli 2011 15.53
Anonim mengatakan...

trima kasih....sngat membantu tipsx

24 Juli 2011 15.33
Akbar arjun mengatakan...

tips yg brmanfaat skali..,
mas mohon bantuannya, saya kbetulan pakai printer epson stylus tx121, skrang ld ada masalahnih, catrid printer saya ga ke ditek atw kbaca beberapa, tintanya d infus jg, boleh mnta solusinya mas? terima kasih skali sbelumnya,, ( blackbar18@yahoo.com atw blackbar18@gmail.com)

2 Agustus 2011 01.13
Alas Tengah mengatakan...

Mohon ma'af sebelumnya buat semua sobat blog alastengah ini, kebetulan dari bulan juni 2011 kemarin saya lagi sedang sibuk dgn bisnis baru offline saya di lapangan hingga banyak pertanyaan2 sobat semua yg belum sempat terjawab hehehe....
Buat sobat saya Akbar arjun jika seperti itu kasusnya yg pertama matikan printer kemudian buka dan cabut tang katrid printernya lalu bersihkan dengan tisu secara perlahan dan lembut, setelah selesai pasang kembali tang ketridnya kemudian hidupkan printernya. Nah jika ketrid yg Anda pasang blm kedetek berarti tang ketrid printer mas Akbar arjun itu udah rusak and solusinya harus ganti dgn yg baru dan harga tang ketrid TX121 berkisar Rp. 30.000 sd 40.000 di toko2 komputer terdekat. Trims...

9 Agustus 2011 19.47
diyan ramadhan mengatakan...

gan waktu mengisi tinta, printer harus dalam keadaan hidup/mati ?
terima kasih.

16 Maret 2013 20.02
kangrouf mengatakan...

saya pernah ikut rental. setiap 6 bulan ganti printer gara-gara head sudah kena. waktu dulu pakai epson yang harganya 650 ribuan tahun 2011 dulu mas.

apa mungkin saat isi tinta, selang tidak di jepit itu yah. dulu kalau isi langsung full begitu dan ngeprint bisa seharian dengan jeda saat istirahat makan siang.

apalagi yang pakai printer canon itu mas, wah dipakai ngeprint skripsi, 3 bulan langsung jebol.. he he.. sekali print 100 lembar

yang epson bisa print 50 lembar foto glosy bisa tahan, giliran pakai canon buat print kertas glossy langsung baret2 cetakannya.. ha ha.. kasian bos saya, baru beli printer trus rusak lagi.

24 April 2014 09.56

Poskan Komentar

Terimakasih buat Anda yang sudah mau menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke blog ini. I will try to help if there are difficulties Portable